Loading

wait a moment

Setiap Tahun, Segini Peningkatan Pelaku UKM di Enrekang

Kantor Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Enrekang di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Enrekang, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang

Jumlah Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Enrekang,Sulsel, terus mengalami peningkatan setiap tahun.Data dari Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Enrekang jumlah UKM saat ini mencapai 5.455.

Jumlah tersebut jauh lebih meningkat dibandingkan 2017 yang hanya 5.256, dan 2016 hanya ada 4868 UKM di Kabupaten ENREKANG

“Iya jumlah UK┬ákita terus meningkat 200 hingga 300 UKM setiap tahunnya, ini tentu hal yang positif,” kata Plt Kabid UKM Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Enrekang, Sukmawati, Minggu (14/7/2019).

Ia menjelaskan, UKM yang paling banyak peningkatannya adalah toko kelontong yang bterus bermunculan setiap tahunnya.

Menurutnya, dengan meningkatnya jumlah UKM, berarti menandakan perkonomian di Enrejang juga meningkat.

Selain itu, peningkatan UKM juga berpengaruh terhadap penurunan angka kemiskinan dan sangat membantu perkonomian masyarakat.

“Dan data kita ini real, karena diupdate setiap tahun per enam bulan. Semoga perekonomian kita makin meningkat pesat,” ujarnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *